Agustina Fenny Ikasari

Perkenalkan saya Agustina Fenny Ikasari Guru kelas 4 Sekolah Dasar Salam kenal...

Selengkapnya
Membuat decoupage ala kelas 4 Sd

Membuat decoupage ala kelas 4 Sd

Hari Kamis ada yang berbeda dengan pembelajaran. Sebenarnya menurut jadwal siswa kelas empat waktunya remidi dan pengayaan. Hasil analisis setelah ulangan harian kemarin, sebagian anak anak ku mengikuti pengayaan. Beberapa murid yang remidi saya ajak bertanya jawab seputar kegiatan sehari hari yang akhirnya menjurus ke materi.

Sambil melepas penat setelah mengerjakan soal latihan, saya mengajak anak anak untuk membuat decoupage dengan memanfaatkan bahan bekas.

Mau... Mau ... Bu.. Seru mereka. Saya jelaskan bahan yang dibutuhkan oleh mereka.

Bahan : Lem Rajawali sisa hasil mozaik,montase minggu lalu (ambil di lemari kelas)

Majalah bekas, ternyata mereka ambil dari majalah koleksi saya yang ada di rak baca kelas. Kreatif juga.

Bidang decoupage seperti telenan,mereka ambil dari lomba masak pramuka. Jelas kalau dipakai tahun depan sudah jamuren bu,di pakai saja. Bisa juga casing hp bekas, botol,dll.

Alat : Kuas, spon

Decoupage hampir sama dengan montase, menggabungkan dan menempelkan gambar bekas ke media. Hanya langkah langkah agak sedikit berbeda.

Pertama media dibersihkan, kemudian dicat dengan menggunakan cat akrilik. Media yang dicat dibiarkan kering. Lalu dilapisi dengan lem rajawali secara merata. Setelah kering, kita menata gambar yang diinginkan. Lalu kita ambil spon, letakkan dalam mangkok berisi air. Peras. Spon ditekan tekan pada gambar agar lebih lengket. Setelah kering dilapisi dengan lem rajawali beberapa kali. Setelah benar benar kering di lapisi dengan pernis agar tidak tumbuh jamur.

Alhamdulillah murid kelas empat bisa dan senang sekali.

Selamat mencoba di rumah. Siapa tau kelak berguna. Saya hanya memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali